Social Icons

Pages

Sabtu, Maret 03, 2012

Penonton Rusuh, Acara Radio Show Episode Jumat 2 Maret Terpaksa Distop

Efek Rumah Kaca mau nampil lagi di Radio Show TV One! Sejumlah pesan singkat di inbox hape saya bernada serupa sejak magrib kemarin. Ingin mengulang serunya nonton ERK di Radio Show saya pun sudah siap siaga depan tivi. Sempet ketiduran dan baru nyimak lagi jam sebelas lebih. Begitu nongkrongin Radio Show saya sempet kaget liat penonton di La Codefin Kemang tidak seperti biasanya. Kali ini begitu membludak. Hingar bingar dan sampe berjejalan sekali. Wah, wah rame banget nih, pikir saya. Ternyata yang tampil malem itu ga tanggung-tanggung, ada 4 musisi besar yang mewakili 4 genre berbeda : Efek Rumah Kaca, Edane, Tony Q “Presiden Reggae Indonesia” dan Iwa K. Rupanya dalam rangka ultah TV One yang berlangsung jumat kemarin (happy birthday yaa TV One), Radio Show juga nampilin musisi-musisi besar untuk mengisi malam istimewa tersebut. Alhasil penonton yang datang adalah fans ke empat musisi besar tadi. Ga heran kalo penonton sampe bejibun gitu. Ga kebayang kalo malem tadi ada Slank ato Iwan Fals juga, pasti tambah rame deh sama Slankers dan OI…hehe..
 
Saya sempat sms beberapa teman dan berseloroh kalo acara kali ini kurang khusyuk gara gara penonton yang hingar bingar. Teman-teman saya juga mengeluhkan hal yang sama. Apalagi katanya ada yang sempet ngacungin jari tengah pas salah satu musisi tampil. Hal itu membuat Bang Sandy dan Om Sys memperingatkan semua penonton buat ngehargain semua musisi yang tampil. Udah ga kondusif ni, pikir saya lagi. Tapi saya masih tetep nikmatin penampilan ERK yang bawain Balerina dan Tony Q bawain lagu favorit saya, Paris Van Java. 

Menjelang pukul setengah satu kegundahan saya melihat penonton yang terlalu rame itu terbukti. Jika biasanya Radio Show udahan jam 2 subuh, jumat malem tadi jam setengah satu udah distop. Saya melongo liat acara itu beneran distop. Sebelumnya kedua host Radio Show emang sempet peringatin penonton kalo mereka sampe rusuh acara terancam distop. Dan ternyata begitu Iwa K selesai tampil dengan lagu Bebas, acara beneran udahan. 

Ga kebayang betapa kaget dan kecewanya saya… Udah siap-siap nunggu ERK tapi baru dua kali tampil eh acaranya udahan. Tapi yah mau gimana lagi. Menurut kabar yang beredar acara distop karna kafe  udah over capacity buat nampung bludak penonton. Terus juga karna Kemang jadi macet berat gara gara pengunjung La Codefin yang rame banget. Ada juga yang bilang kayanya acara distop karna takut ada rusuh. Hhh..entah apa penyebab sebenarnya tapi saya rasa ini diakibatkan penonton yang membludak. Emang lebih baik diakhirin aja daripada ntar ada apa-apa. Saya rasa kru Radio Show malem tadi kurang perhitungan. Mereka mengundang 4 musisi besar sekaligus tanpa mempertimbangkan kemungkinan membludaknya penonton yang terdiri dari fans loyalis mereka. Sebuah pelajaran penting buat ke depannya. 

Well, walo kecewa acara cuma setengah jalan tapi saya tetep bangga sama Radio Show yang kini selalu jadi topik di kalangan anak-anak indie ini. Hampir tiap hari sms berdatangan mengabari siapa yang akan nampil malam itu di Radio Show. Termasuk waktu Navicula nampil kamis malem. Semoga kejadian tadi malam bisa jadi pelajaran ke depannya, supaya ada pertimbangan matang mengenai kapasitas tempat dengan perkiraan jumlah penonton. Maju terus Radio Show, ayo Sore donkkkk…saya pengen banget liat Sore di situ, hehe…

Oia, jumat malem tadi selain dibikin tegang sama acara Radio Show yang keliatan hingar bingar, saya juga sempet tegang karna ada kejadian aneh di rumah. Sekitar pukul sebelas saya sempet ketiduran sebentar dan tiba-tiba kebangun karna ada suara seperti suara berdebum lalu sekian detik kemudian ayam-ayam peliharaan bapak saya berkeok-keok histeris. Suaranya kaya lengkingan kesakitan. Sempet panik dan shock denger lengkingan itu. Pikiran udah mulai parno. Wah ada maling ato hewan buas nih. Untung orangtua saya segera bangun dan meriksa keluar kandang. Tetangga depan rumah juga rupanya ikut bangun dan siaga depan rumah karna khawatir ada maling, terlebih sehari sebelumnya ayam bapak saya udah ilang dua. Sejak pensiun bapak saya emang pelihara ayam buat ngisi waktu senggang. 

Saya juga sempet takut ada hewan buas, soalnya baru siang kemarin liat berita ular sanca makan hewan warga di Ciamis. Begitu bapak saya masuk rumah, beliau bilang ga ada yang ilang ato terluka, tapi anehnya ayamnya ada di luar kandang, padahal kandang dikunci. Nah loh…. Gimana bisa gitu. Ga mungkin kan ayam bisa buka kunci kandang sendiri, kalo ada berarti itu ayam mandiri, heuheu… Sampe siang ini kami masih belum tau penyebab kenapa ayam-ayam bapak saya pada histeris dan bisa ada di luar kandang padahal kandang terkunci… semoga Tuhan selalu melindungi keluarga saya dan semoga ERK tampil lagi di Radio Show…Amiin..

Salam supri.

21 komentar:

  1. Itulah gambaran para penonton musik di indonesia, betapa tidak dewasanya mereka ketika ada band yg tak sealiran manggung, tak ubahnya suporter bola yg tak menerima kekalahan timnya, miris..

    btw ayamnya sakti juga ya heuheu

    BalasHapus
  2. kachian sobatku yg satu ini..tapi ga papa kahan.nati minggu depan kan masih ada...

    BalasHapus
  3. radio show yang di tv one ya , suka nonton tapi selewatan doank. hehe


    sabar atuh , serem juga ya klo ada berita ular itu, mudah2an tetep aman dan tidak terjadi hal2 aneh :)


    salam dan suport dari duniasharing.com

    BalasHapus
  4. aku juga sering nonton tuh,yang bawain bu Sysns
    Maklum lah itu kan acara baru jadi belum punya persiapan matang dari segala aspek

    BalasHapus
  5. mesti ekstra hati2 tuh teh.. ngeri juga ya..

    BalasHapus
  6. semoga aja ke depanya bisa terus eksis.tapi yang saya kecewakan,setiap saya dan teman teman mantion akun twitter si doi,prihal mengundang tamu.sampai sekarang belum ada jawaban.saran saya sih,seharusnya pemutaran video clipnya menggunakan musik indonesia setengahnya,sehingga berimbang

    BalasHapus
  7. eleuh geuningan sampe maniak gituh ya..kirain sukanya biasa-biasa azh..sampe belain tidur dulu buat nonton sis.
    soal ayam..emangnya ngga tau yah ayam jaman sekarang udah pada mandiri dan mereka juga pengen nonton juga lagi..hehehe

    BalasHapus
  8. @seagate : yupz, mirip kaya suporter bola tuh, ga bisa suportif...
    huhu ga tau deh, knapa tu ayam bisa keluar sendiri dari kandang

    @kampungku : iya mau setia nunggu radio show pokonya, hehe...

    @duniasharing : amiin, mudah2an selalu dikasih perlindungan...nonton aja kang, seru loh, hoho

    @andy : semoga ke depannya bisa lebih terkonsep dengan baik.. :)

    BalasHapus
  9. @syifa : saya juga masih bingung ada apa gerangan malem itu...

    @d klanese : siip tuh, saya setuju banget kalo tar Radio Show bisa nampilin video klip indie dari dalem juga...hmm mungkin terlalu banyak yang ngusulin bintang tamu, jadi belum ditanggepin satu satu :)

    @desa cilembu : hihi, sebenernya ga maniak juga sih...kalo band nya yang bener2 favorit banget baru deh begadang. huhu ayam zaman sekarang emang aneh aneh, kang....

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. nice post
    dari tulisan2 anda, tampak anda penikmat musik yang baik, dan sering menyaksikan RadioShow.
    terimakasih

    salam

    BalasHapus
  12. nice post, sist

    terimakasih tampaknya anda sering nonton acara kami. tampak juga kalau anda penikmat musik yang baik :)

    salam

    BalasHapus
  13. @anonim : terimakasih sudah berkunjung... saya bersyukur ada acara semacam Radio Show.. Radio Show menjadi media yang elegan bagi musisi indie untuk tampil di layar kaca :)


    @radioshow : wiiiiih seneng banget postingan ini dikomentari admin Radio Show....merupakan satu kebanggaan dan kebahagiaan untuk saya :)
    terimakasih sudah berkenan mampir di rumah sederhana saya, maju terus untuk acara Radio Show, Radio Show bener-bener kereeeeennn ^^

    BalasHapus
  14. ga dimana2 rusuh..kapan nyadar'a masyarakat kita.
    tp ga disalahkan jg knp mereka begitu,wong panutan pemimpin yg ngasih contoh buat ditiru [disidang anggota dewan aj rusuh,palagi nonton konser]

    BalasHapus
  15. @tik tok : berharap ke depannya setiap kegiatan apapun bisa berjalan dengan tertib dan damai....

    BalasHapus
  16. fb: stanley_death666@yahoo.com add me pliss wkwk :D
    asikk radio show bnyak mnmpilkn artis brbakt ind wlaupn nma ny kurang melejit

    BalasHapus
  17. @ryo : thanks dah mampir sini, dukung dan cintai musik indie dengan tulus.. :)

    BalasHapus
  18. nice post gan !!!
    Tapi sejak bang sys ns gak jadi host, ane rasa acara ini kurang gimanaaa gitu..
    terus aliran yang ditampilin hampir tiap hari heavy metal terus. padahal kan masih banyak band indie yang mengusung aliran yang lain misal jazz, soul, britpop, etc.

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^