Social Icons

Pages

Kamis, Juli 17, 2014

Lagu-lagu Yang Harusnya Diputar di Resepsi Pernikahan



Sebenernya agak geli sih nulis postingan ini. Saya sok-sok an nulis lagu buat resepsi, lah saya sendiri belum nikah. Ini pasti diledek nih ntar, bakal ada yang komen “cie..udah pengen nikah ni yee”...hahaha... Iseng aja sih saya nulis ini. Soalnya suka greget kalo ke acara nikahan trus lagu yang diputer aneh-aneh, kaya misalnya “hamil duluan (masa di acara nikahan muter beginian dunk ah), “solalilali” (ngedoain penganten selingkuh, wkwkwk)... dan masih banyak lagi lagu-lagu yang liriknya kurang cocok buat di acara nikahan.

Iya iyaa, sebenernya terserah aja si ya kalo acara nikahan mau ada lagu-lagu tersebut (abis dijitak yang punya hajat: “suka suka kita dong woii”, hihihi), tapi mestinya resepsi pernikahan itu penyanyinya bawain lagu yang lebih sesuai sama momen. Pernikahan kan suatu momen sakral yang mulia, yang menggambarkan dua hati yang menyatu dalam ikatan mulia dan penuh berkah. Indah banget kan? Maka di momen semanis itu mestinya dibacksong-in (halah, istilahnya) sama lagu yang lebih sesuai, lebih romantis, filosofis. Bisa ngasih spirit untuk pasangan baru dalam menjalani kehidupan barunya dengan cinta yang selalu meluap luap (aheuuy...hahaha).

Dan inilah sejumlah lagu yang harusnya diputer dalam acara pernikahan (versi saya) :


1. Menikahimu-Kahitna
Dari judulnya aja udah jelas lagu ini sangat tepat untuk acara pernikahan. “Menikah denganku, menetapkan cinta, melintasi perjalanan usia. Menikah denganmu, menetapkan jiwa, bertahtakan kesetiaan cinta, selamanya”
Bagus kaan liriknya... Btw, ini adalah Lagu tentang pernikahan paling manis yang pernah saya denger...hehe...

2. Teman Hidup-Tulus
“Tetaplah bersamaku, jadi teman hidupku, berdua kita hadapi dunia. Kau milikku kumilikmu, kita satu kan tuju, bersama arungi derasnya waktu. Kau miliku, ku milikmu. Bila di depan nanti, banyak cobaan untuk kisah cinta kita, jangan cepat menyerah, kau punyaku, ku punya kamu...selamanya kan begitu”

Lagu-lagunya Tulus itu emang selalu juaraaaaa... termasuk yang ini J

3. Di Ujung Malam-Payung Teduh
“Di ujung malam, diantara lelap dan sadar, mulailah sekarang, bernyanyilah bersamaku. Di ujung malam, di antara gelap dan terang, mulailah sekarang menarilah bersamaku”

Setelah nikah pastinya ga bakal kesepian lagi dong lewatin malam, hehehe... “Mulailah sekarang, bernyanyilah bersamaku”

4. Dua Langkah Kecil-Indie Art Wedding

“Dua langkah kecil berjalan bersama menapak, dua langkah kecil bertemu, dua langkah kecil mengarungi waktu menuruni lembah, melewati sungai, berhenti sejenak, menghapus dahaga..menghapus dahaga. Berjalan, terus berjalan, hingga sampai ke bulan. Bergerak, terus bergerak, ikut awan berarak”

Lirik lagu Dua Langkah Kecil plus judulnya menurut saya filosofis banget. Dua langkah kecil yang berjalan bersama, mengarungi waktu..melewati fase demi fase kehidupan..

5. Berdua Saja-Payung teduh
Lagu ini emang bukan hanya cocok diputer saat resepsi aja sih, tapi juga cocok di segala musim (halah). Gimana engga, dengerin lagu ini bener-bener bikin hati meleleh. Serius deh, ini lagu paling bikin meleleh...
“Ada yang tak sempat tergambarkan oleh kata ketika kita berdua, hanya aku yang bisa bertanya, mungkinkah kau tau jawabnya? malam jadi saksinya, kita berdua di antara kata yang tak terucap, berharap waktu membawa keberanian untuk datang membawa jawaban. Mungkinkah kita ada kesempatan, ucapkan janji, takkan berpisah..selamanya...”

6. Percayalah Padaku-Sheila On Seven
“Bila kau ragu pada impianmu, percayakan padaku. Jalan hidup yang akan engkau tempuh, percayakan padaku. Tumbuhlah jadi pendampingku, seiring malam yang menjemput senja, kekasih percaya padaku..kau nyata tercipta tuk disampingku..”

Hmmmmmm manis banget ya?

7. Pilihanku-Maliq and The Essentials
“Maukah kau tuk menjadi pilihanku, menjadi yang terakhir dalam hidupku..”... speechless dehh kalo udah denger lagu yang ini, hohoho... ‘maukah kau tuk jadi pilihanku?’ *nyolek Fauzi Baadila, wkwkwk.

8. Ke Entah Berantah
Hehe, lagu ini mungkin menurut sebagian orang kurang tepat untuk pernikahan. Tapi menurut saya, lagu ini menggambarkan saat di mana kita memasuki perjalanan baru, perjalanan yang penuh tantangan. Dan bukankah pernikahan pun begitu?
“dan kawan, bawaku tersesat ke entah berantah, tersaru antara nikmat atau lara..berpeganglah erat, bersiap terhempas ke tanda tanya..”
Karena pernikahan itu ibarat memasuki suatu dunia baru, yang asing.. ada suka, ada duka. setiap saat kita disuguhi tanda tanya..yang harus dijawab bersama, berdua. Dan pasangan hidup kita adalah kawan sejati, kawan seperjalanan dalam menempuhi itu semua..

Nah itulah diantaranya lagu-lagu yang mestinya ada di resepsi pernikahan versi saya. Tentunya masih banyak lagi lagu-lagu yang lain, silakan tambah sendiri di kolom komentar, hehehe...

20 komentar:

  1. Lagunya keren-keren yah untuk acara pernikahan heuheu,,,,,tapi ulah hilap musik tradisionalnya atuh,,,pan kedah memasyaraktkan Degung dan mendegungkan masyarat,,,jadi ulah hilaf ach heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiyah bener tuh kata kang de'...yang tradisional...yang tradisionla..mana yang tradisional coba?

      Hapus
    2. kalau panganten didugengkan nanti nangis kang, kalau mendegungkan masyarakat moal doraka kitu kang

      Hapus
    3. @dede thea & Cilembu thea: alaaah muhun hilap, teu kalebetkeun.... tapi sanes alim lohh, mung hilap...hihihi...

      @mang Yono: teu kabayang oge kang pami kedah mendegungkan masyarakat, seueur teuing anu didegungkeunna... jabi ke ngaradat...hihihi :D

      Hapus
  2. kalau lagu barat: Raef - You Are The One, coba dengar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihiii.....thank u, eh udah lama ga mampir, Uchank...hehehe... :D

      Hapus
  3. OK, saya juga belom nikah tapi CTRL-D aja dulu yah.. kali tetangga butuh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, silakan mbak.... simpen aja dulu, siapa tau besok besok perlu... hihihi :D

      Hapus
  4. cie --- cieee... yang mau nikahan, semoga menjadi keluarga yang sakinah ya...

    kalau ditempat saya lagu yang biasa diputar, yaitu sorga dunia, panganten anyar.... kalau lagu yang dihindari lagu tenda biru, talak tilu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh Mamang, saya mah belum tau kapaan...hihi.. tapi aamiin deh, mudah-mudahan secepatnya... aduh kalo lagu tenda biru sama talak tilu mah di mana-mana juga dilarang mang, hihihi :)

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. kalo saya mah hoyong sepi Han wkwkwk tong dimusikan :D, tapi kebayang ga Han kalau Menikahimu-Kahitna dibawain sama organ tunggal dangdut wkwkwk

    BalasHapus
  8. Terima kasih teteh :D cocok buat pernikahan kakak ku

    BalasHapus
  9. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM

    BalasHapus
  10. Numpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    BalasHapus
  11. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^