Social Icons

Pages

Jumat, Maret 16, 2012

Minggu ini saya sedang jatuh cinta !

Tau rasanya jatuh cinta? Menyenangkan dan menggemaskan sekali bukan? Ada letupan perasaan yang saking membaranya kadang sampai membuat kita menggigil. Ada getar halus yang membuat kita rela dibuat kecanduan demi bisa merasakan getar itu lagi dan lagi. Ada  perasaan ingin selalu dekat dengan yang tengah dicinta. Ada kekaguman meluap. Ada..ada….ada bahagia yang luar biasa. 
 
Tapi saat ini saya bukan sedang jatuh cinta pada seorang manusia. Melainkan pada sekelompok manusia. Sekelompok manusia sekaligus! Mereka adalah manusia-manusia berbakat yang beberapa hari terakhir membuat saya gregetan dengan alunan nada-nada rupawan buah kecerdasan dan kreativitas yang mereka cipta.

Yap. Minggu ini saya tengah jatuh cinta pada sejumlah musisi indie. Bermula dari keinginan mengenali beberapa nama musisi, baik itu yang belum pernah saya dengar maupun yang sudah pernah saya dengar tapi belum saya gauli, saya pun mencari tau lebih banyak tentang mereka. Tebak apa jadinya? Saya dibuat terpesona. Mungkin banyak yang sudah mengenal lagu mereka sejak jauh hari, maka maafkanlah keterlambatan saya dalam mengakrabi mereka.
Dan inilah nama sekelompok manusia hebat nan mengagumkan yang saat ini tengah menaklukan hati saya :
  • Hollywood Nobody
Grup musik indie asal Bandung yang beraliran bossanova dan jazz. Dengan sederetan lagu-lagu keren seperti Betrayal, Kiss My Pain, A Ballad for Hero, Harmony in D Minor, Secret Nobody Knows, I’ll Still Leave, dll. mereka menambah daftar musisi yang berhasil mengubah sore hari saya menjadi klasik dan elegan.
Hollywood Nobody juga bukan musisi sembarangan ternyata. Nama mereka termasuk ke dalam musisi indie yang berhasil dikenal juga di luar negeri, tercatat bernaung di salah satu label indie di Korea dan penampil utama di acara Baybeats 2011, Esplanade, Singapura.

  • White Shoes and The Couples Company
Saya sudah mendengar nama mereka dari sejak SMA, lewat beberapa videoklip mereka yang pernah ditampilkan di MTv. Waktu itu saya belum mengerti indie. Dan waktu itu, meski awalnya saya –dengan otak yang polos mendekati bodoh- beranggapan mereka nyeleneh, tapi makin lama saya justru tertarik. Unik sekali, pikir saya. Penampilan dan musik mereka mengesankan. Waktu itu saya suka sekali dengan Windu Defrina meski orang lain di sekitar saya mengatakan lagunya aneh. Tapi saya suka. Saya suka gaya retronya, saya suka … ada sesuatu yang tidak bisa saya jelaskan. Pokonya saya suka. Tapi saya baru menggauli mereka lagi beberapa minggu terakhir. Dan saya jatuh sepenuh hati pada mereka. Kisah dari Selatan Jakarta adalah lagu yang paling juara buat saya. Indah sekali.  Saya juga gemes liat video White Shoes featuring Narpati Awangga alias OomLeo Goodnight Electric yang direkomendasikan Mas Bobhy teman sesama penyuka indie. Gemes dan gregetan liat OomLeo yang keliatan malu-malu tapi menawan itu…hahaha…naksir Oomleo deh saya, hahaha (sama bang Adrian ERK naksir, Kang Sigit Tigapagi naksir, sekarang oomLeo….parah deh,dikit dikit naksir, hahaha…tapi naksirnya bukan naksir gimana-gimana, kagum aja sama talenta dan aura kharismatik mereka,hehe). 

Band pengusung aliran musik pop Indonesia tahun 70-an, jazz tahun 30-an serta disko ini sudah tidak asing lagi bagi telinga para pecinta musik indie. Prestasi White Shoes pun tidak perlu diragukan lagi, banyak penghargaan internasional sudah diraih WSATCC.  MURI bahkan mencatat mereka sebagai band pertama Indonesia yang dikontrak label rekaman di Chicago, Amerika. Mantep deh White Shoes… ^^

  • Payung Teduh
Tidurlah….malam terlalu malam
Tidurlah…pagi terlalu pagi…
Terkadang saking besarnya luapan cinta seseorang, ia bisa mendadak bisu untuk menjelaskan sebesar apa cintanya. Dan itu yang saya rasakan pada band indie bernama Payung Teduh ini. Saya kenal Payung Teduh dari blognya mas Bobhy. Penasaran sama kekerenan band yang diceritakan Mas Bobhy ini saya pun mencari mereka di youtube. Dan….....saya merinding. Sungguh, saya sukaaaaa sekali sama mereka! Dari lubuk hati paling dalam, dengan tulus dan jujur saya katakan bahwa saya mengagumi dan mencintai Payung Teduh.

Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan, Tidurlah, Angin Pujaan Hujan, Resah, Kita adalah Sisa-Sisa Keikhlasan yang Tidak Diikhlaskan, dll. adalah karya luar biasa dari Payung Teduh. Karya mereka memang meneduhkan. Tak heran namanya Payung Teduh. Saya senang sekali berteduh di bawah mereka. Saya suka semua lagu-lagunya....

Tapi saya sempet malu juga pas ngewall di dinding fb mereka dan dengan lugunya nanyain dimana bisa donlot lagu mereka, ketauan kan kalo saya kurang modal, kerjanya cuma donlot doank. Hahaha…tapi ga gitu juga dink, sekarang terpaksa modal donlot, masih berstatus mahasiswi dengan dompet di bawah garis kemiskinan sih, hiksss…
Pokonya, minggu ini saya dibuat jatuh cinta yang demikian indahnya oleh para musisi di atas. Tapi selain lagu-lagu dari para musisi tadi, minggu-minggu ini saya juga sedang menggemari Batu Tua dari Tigapagi, Cara Pergi ke Bandung dari Raygava et al, Zsa Zsa Zsu dari Katjie and Piering (cover song dari Rock N Roll Mafia), Detik dan Waktu dari Angsa dan Serigala (yang sakses membuat mata saya berkaca-kaca karna mengenang detik dan waktu bersama kawan-kawan saya) serta Danur dari duet Risa Sarasvati dan Arina Mocca. Bagi yang belum pernah mendengar lagu-lagu di atas, saya yakinkan kalau lagu tadi sangat menyenangkan untuk anda dengarkan. Biarkan diri anda dibuai indahnya imajinasi dan kreativitas yang bebas dari mereka. Dengarkan dan resapi. Dan mari jatuh cinta bersama-sama dengan saya!

30 komentar:

  1. Hollywood Nobody isinya orang2 Sunda dong? kenapa gag 'Hollywood Teu Aya Sasaha' aja. hihihi

    BalasHapus
  2. wilujeng kasmaran atuh Teh,, walau itu kasmaran sama group music indie,,,


    Sehat selalu buat sobat

    BalasHapus
  3. kirain jatuh cinta sama siapaaa gituh...pek teh?!
    sugan tea kasmaran ka urang lembur.

    wilujeung kasmaran dan malam minggu

    BalasHapus
  4. aku juga suka sama White Shoes Company dari dulu sampai sekarang malah album terbaru mereka yang judulnya Vakansi kalau kagak salah

    BalasHapus
  5. sudah terbukti dan diakui oleh dunia kalo yang INDIE memang lebih nampak orisinal dan kualitasnya dibandingkan yang kebanyakan ditawarin oleh produsen musik lokal saat ini yang rame wara wiri di layar kaca televisi..hingga kadang saat nonton saya jadi bingung..apakah saya ada di Indonesia atau ada dinegara Asia Lainnya :)

    BalasHapus
  6. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus
  7. heuheuheuh band indie memang kualitas na oge alus ey,, aya rerencangan di bogor band indie na lumayan tenar :D

    seer oge nya band indie nu di cintai :D

    BalasHapus
  8. kirain kasmaran sama siapa??? hahahayyy,, tidak tahunya sama musikk,, :D

    happy blogging

    BalasHapus
  9. saya juga dulu suka sm lgu2 indie,, lagu dan musiknya unik2,,,

    BalasHapus
  10. hmmm.. nice post uy!! :D

    lagi jatuh cinta ya?? sama donk, minggu ini saya kangen parah sama hawa dingin pegunungan. hehehe

    nice post & happy blogging :D

    BalasHapus
  11. Dari judulnya saya sudah siap² untuk mengetahui, siapa gerangan cowok yg membuat pemilik blog ini jatuh cinta.. ternyata cintanya pada kelompok band indie.. hehehehe

    Saya juga penyuka indie, hanya bedanya saya penulis maka saya suka penulias indie. Perjuangan merekalah yg menjadi inpirasi buat saya utk menjadi penulis :)

    BalasHapus
  12. @Syifa : hahaha, iya harusnya biar lebih Nyunda namanya jadi Hollywood Teu Aya Sasaha aja, xixi

    @Kang Asep : janten isin, kapendak centilna, hihi..
    amiin..hatur nuhun kang, mugia akang sareng kulawargi dipaparin kasehatan oge

    @desa Cilembu : pami jatuh cintana ka urang lembur mah moal diwartos wartos atuh kang, isin...terang nampi serat ulemanna weh,hahaha..

    @andy : iya, albumnya White Shoes itu judulnya Vakansi...asiiik ada temen, hehe :)

    @blogs of hariyanto : industri musik di kita udah sangat monoton dan klise menurut saya, dengan hadirnya indie menjadi satu alternatif yang sangat fresh dan menyenangkan

    BalasHapus
  13. @outbond : makasih kunjungannya, salam sukses juga :)

    @duniasharing : band indie walau tidak tenar di media populer tapi punya kualitas yang tidak diragukan :)

    @ubay : xixixi, tapi jatuh cinta yang ini juga indah banget rasanya, hehe

    @yusup : unik, cerdas dan kreatif :)

    @jus : hihihi...bisa aja si akang..makasih udah mampir :)

    BalasHapus
  14. @ahmad : waah, saya juga lagi kangen hawa pegunungan dan kangen ngetrip :)


    @arie : musisi, sineas maupun penulis indie secara garis besar memang selalu memiliki kualitas mumpuni,tidak kalah dari mereka yang berkiprah di jalur mainstream
    makasih udah mampir :)

    BalasHapus
  15. nice post. thanks sudah promosi blogku..hehehe...eh 1 April ini Payung Teduh launch album kedua loh...

    BalasHapus
  16. kita tukaran link yaa.., link km dah aq pasang.., terima kasih.. :)

    BalasHapus
  17. teu acan update blog na nyi ? :D
    salam kenal nyi aroel asli tasik :D

    YM & FB : aroel_theroses@yahoo.com

    BalasHapus
  18. ngiring ngalangkung nyai...hehehhe
    punten ngiring backlink :)

    BalasHapus
  19. wah..., jadi penasaran sama sosok-sosok berbakat dan kreatif tersebut....

    BalasHapus
  20. Kalo White Shoes and The Couples Company saya kenal, saya juga suka lagu windu devina nya, tapi kalo yang lain malah saya baru denger namanya hehe

    oya aku punya sesuatu di blog buat kamu, bisa buka
    disini

    BalasHapus
  21. @mas bobhy : saya sungguh beruntung singgah ke blog mas pagi itu... bisa mengenal Payung Teduh adalah suatu hal yang menakjubkan :)

    @rohis : oke, nanti saya bikin blogroll baru dulu yaah :)

    @jus : hehe muhun kang, belum sempet update postingan baru...

    @jelly : hehe...mangga... hatur nuhun kasumpinganna..:)

    @xamthone : selamat datang, terimakasih sudah berkunjung :)

    @ahmad : mereka musisi mengagumkan looh, mari kenali ^^

    @seagate : Windu, Windu, Devri...Windu, Windu, Devri...
    hehe...
    waaah makasih banyak buat awardnya ya mas ^^

    BalasHapus
  22. @jus kulit manggis : hehe ditunggu aja kang postingan terbarunya...segera meluncur ko, xixi...makasih kunjungannya :)

    BalasHapus
  23. rasanya gimana sist,sakit ga ? pan biasanya orang kalo 'jatuh' sakit hheeee

    BalasHapus
  24. @tik tok : kalo sakit yang ini rasanya bikin bahagia, hihihi :D


    @agen : salam kenal juga, terimakasih kunjungannya :)

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^