Social Icons

Pages

Selasa, November 13, 2012

CKLIPCI EH SKRIPSI ANAK ALAY

Pernah kebayang ga sih kalo nulis skripsi dibolehin pake bahasa alay? Ampun… pasti belibet abis ntu skripsi. Lah skripsi pake bahasa normal aja enem bulan belom tentu beres, gimana kalo nulisnya pake bahasa alay?? Enem taon kayanya baru kelar. Begitu kelar mahasiswanya langsung kena infeksi paru paru. Oke,itu ga nyambung.

Sampe sekarang saya masi ga habis pikir, apa sih enaknya nulis pake bahasa alay? Udah nulisnya makan waktu esktra, perlu diterjemahin, bikin miss komunikasi, trus bikin otak cantengan gara-gara keseringan baca beginian : caiiaaankk, amoee duch muummzzz beyyuummmt? Pengennd mumz ma appah yannx?akoee suappind iaa… Haaaaa makan aja tuh sama beling, rumput ato pakan ternak sana.

Dan beuuh, belom lagi kalo bikin akun fb, sumpah ribet abis. Cuman buat nama doang udah ngabis-ngabisin beranda orang dan bikin yang baca pengen salto karna nama-namanya selalu kepedean. Contohnya ni ya: pooetttliiiimoettdundcaemzanakmamaclamanya (putri imut dan caem anak mama selamanya), finnaluvvvdundcainnkabankguggmaudipoligami (finna luv dan sayang abang ga mau dipoligami. Itu nama apa curhatan?)
ato kalo cowo : dhenzzzccowwocakepppeannxbencciiicewwemanjjja. Denz cowo cakep yang benci cewe manja. Dia bilang benci cewe manja, lah dia sendiri apaan?apa nama begituan kaga manja =.=)

Itu baru obrolan sehari-hari. Gimana kalo bahasa alay dibawa ke kajian-kajian ilmiah kek skripsi yah. Isi skripsinya bakalan penuh sama tulisan-tulisan kaya gini :
BUBH catoe (bab 1), eanx (yang), taddap (terhadap), cprtii (seperti), dmn (di mana), dhecbubbbkan (disebabkan), ollech (oleh), an4lic4 (analisa), dh3finissi, dan sebangsanya dan sebangsanya. Ntar kalo kebanyakan, ketauan dunk kalo saya sering ngamatin mereka, hahaha…

Dan yang lebih parah, di tangan anak-anak alay penulisan skripsi pun akan berubah jadi…… CKLIPCI. Ouuggghhh sungguh unyu unyu sekali kaan. Cekali laggi ah : cklipci. Lagi ah : cklipciii

Kalo dialayin, berarti judul cklipci eh skripsi saya bakalan bebunyi kek gini : pengalooehh cmungudddh keljja tadapp khineljja pegggaway dhe k4ntorr Buppheda khabuppatennt ggalooett. Padahal aslinya : pengaruh semangat kerja terhadap kinerja pegawai di kantor Bappeda Kabupaten Garut. Bayangin, cuman buat ngartiin judulnya aja udah bikin kremian mata. Apalagi kalo baca semuanya.huhu

Bubh Catoe Lat4rr Bl4x4nx Pnelitiaand : Cmungutth keljjja mnulutttt allexx n1t1s3m1to adllh mlakoekand pkrjaand sc4rr4 lbh 9i4t shngg4 d9n dmxi4nd pkrj44and dhrpkand lbihh cpt dund lbh b4ix. Cmnet4rra itooe mnullutt moekiiijjattt (1997: 56) cmunggutttt krjjj m3n994mb4rk4n plas44an eaannx blhubungann deng4an jiwwa, cmunguth klompokkk, kgmbil44n dand kgia4ttannn. (BAB 1 Latar Belakang Penelitian : semangat kerja menurut Alex Nitisemito adalah melakukan pekerjaan secara lebih giat, sehingga dengan demikian pekerjaan akan dapat diharapkan lebih cepat dan lebih baik. Sementara itu menurut Moekijat, semangat kerja menggambarkan perasaan yang berhubungan dengan jiwa, semangat kelompok, kegembiraan dan kegiatan)

Coba deh ajuin skripsi pake tulisan kaya gitu. Yang ada dosennya bakalan mutusin pensiun dini dan milih jadi petani garem daripada disuruh baca skripsi begituan. Bayangin aja, bimbingan satu bab yang biasanya cuman 15 sampe setengah jam bisa bisa satu taun baru selese direvisi sama dosen. Dan begitu beres ngerepisi, dosen pembimbingnya langsung kena tipes.

Trus pas nulis kata pengantar itu kan biasanya ada ucapan terimakasih gitu kan yah. Kalo anak alay pasti bakal nulis beginian :
Kpadd4 bap4x ... Cba9ai dozen p3mbhimbin9 satoe, Maaciiwh eaaaa….
Kpadd4 iboe …. Cba94i dozen p3mbimbin9 doea, maacihh jujjaa ea buu, luvvv u deh, muach muach 


pasti dilempar bakiak udah, sama dosennya, =.=

Tapi yang paling bikin saya prihatin sih waktu mikirin nasip J. S. Badudu, pakar Bahasa Indonesia, mungkin dengan merajalelanya bahasa alay hingga ke seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, beliau akan mengalami depresi dan mengkonsumsi pel KB sebanyak-banyaknya buat nenangin pikiran. Tapi ada yang jauh lebih gawat itu, gimana kalo js badudu dendem kesumat sama anak anak alay trus ngutuk anak anak alay jadi charli es te dua belas. Oh tidak!! ini sungguh bencana yang sangat dahsyat bagi bangsa dan Negara Indonesia, jauh lebih mengerikan dari bahaya nyamuk aedes aegepti. Bayangin, ada satu charli aja udah lebayy beuud, gimana kalo banyakaaan…. =.=

Trus kalo skripsinya kaya gitu, gimana pas sidang.. Suasananya kira-kira bakal kaya gini :
mahasiswa : berdasarkan teori .... dari ...., kinerja pegawai itu bla bla bla…
Dosen penguji : (ngangguk-ngangguk)…mmmmm getto eaaaa
mahasiswa : eaaa getto dweh paaa
Dosen penguji : (hening sejenak) ciyuuusss? Miapah?
mahasiswa : ciyuuus paaa, aslinaaaa brayyy….
Dosen : truuuussss, bapa mesti ganti jokowi jadi jokowow gituh?
Jadi sebenarnya itu ruang sidang apa reunian anak alay??

Mungkin kalo sidang kaya gitu, ntar pas wisuda seremoninya bakalan diisi joget bareng, mahasiswa plus dosen pada nari jemur cuci jemur cuci sambil tereak lalalala yeyeyeye lalalaa… ouugh.

Yeah bersyukurlah teman-teman, bersyukurlah karna skripsi ditulis pake bahasa normal dan bersyukurlah karna kamu nggux alayy. Sebab alay dapat menyebabkan gangguan jantung, pernafasan, ketombe menahun, panu stadium lanjut dan bodoh masal.

Sungguh terberkatilah kita semua yang masi berpikiran normal dan guggg alayyy.

Catatan ini hanya untuk kepentingan hiburan belaka. Bila ada kesamaan nama, tokoh, peristiwa, no sepatu, ukuran celana, tinggi badan, hanya kebetulan yang tidak disengaja. Dan tidak ada hewan, koruptor, mafia pajak atopun anggota DPR yang disakiti selama dalam proses penulisan.

#nulis catetan ini gara gara keingetan obrolan bodoh saya dan temen2 beberapa bulan lalu di warung deket kampus. Heii, I miss u so, guys !

oia, pic di bawah ini mungkin ga nyambung sama topik postingannya, tapi masi berkaitan sama alay juga dan lagi heboh banget diomongin. Pic ini saya dapet dari fb, kepada siapapun creator pic ini, saya minta ijin muat yaa....  hehe... Pic nya bener-bener bikin ngakak, good job guys, hahaha :D


16 komentar:

  1. Imajinasinya ketinggian. Sampe kepikiran skripsi versi alay :D

    BalasHapus
  2. hahahaha...lucu juga klu skripsi pake alay
    baca posting diatas aja udah ngakak :)

    BalasHapus
  3. menurut penilaian desa yang punya pengalaman sebagai pendidik, siswa dan maha yang suka pake bahasa gituan, biasanya sekolahnya ngga pinter da...coba perhatiin temen2nya rinai yang suka pake bhs alay, ipk nya ngga jauh2 dari 1,....
    sebab siswa/maha yang pinter mah pikirannya hanya fokus kesesuatu yang berguna u/masa depan...ngga gaul sih emang, tapi masa depan cerah telah terencana dalam otak mereka...maaf y..ini cuma penilaian pribadi berdasar pengalaman pribadi.
    ngga nyambung komentarnya?..biarin deh, soalnya anak gadisku udah mulai ikutan, dan saya sebel dengernya...ko gaulnya "ngga nehnik" banget sih...hehehee

    salam sehat y neng

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayamah setuju ajah ah sama bapak kades :)

      Hapus
  4. wakakakkkk..ngakak bin mules binti puyenk saya bacana..kalo cklipci..eh skripsi ala alay kaya bgono...dosen pengujinya bisa sesak napas plus katarak semua #ngawur.. aniwei, lagi skripsi ya mbak? sukses ya :)..salam bloofers

    BalasHapus
  5. hahahahaha skripsi alay gokil habis. asal jogetnya yang ngundang daewi persik aja kale. hehehe nice share

    BalasHapus
  6. @milo : hehe, pas lagi ngerjain skripsi tiba-tiba iseng aja kepikiran hal ini, hahaha :D

    @reo : hihihi, alhamdulilah kalo bisa menghibur :D

    @desa : hehe, saya juga sepakat kang,berdasar pengamatan saya memang kebanyakan anak-anak yang senang menggunakan bahasa alay itu memang seperti yang akang jelaskan, yah walau tidak semua juga sih... hehehe :D

    @yusup : hehe, sama, saya juga idem dengan beliau :)

    BalasHapus
  7. @muh.ratodi : hehehe, pokonya dosennya bakalan milih berhenti jadi dosen daripada ngurusin skripsi yang kaya gitu :D
    alhmamdulilah cklipci eh skripsi saya udah beres, lagi nunggu panggilan sidang sekarang.. makasih doanya bang, salam :)

    @jelly : hihi, hatur nuhun... but don't try this at home yaa, haha ^^

    @wisata murah : haha, nggak, tar mau ngundang cha**y si vokalis lebay, hehehe Ups..pisss

    @obat tradisional : hehehe, hatur nuhun :)

    BalasHapus
  8. haha... kalo akad nikah pake bahasa alay gimana ya?

    BalasHapus
  9. hahhaa.. Ciuuusss..?? Mi apah..?? hahhahaha

    BalasHapus
  10. @opik : kaya gini kayanya : akoeh tlimaaa nikah en kawinnyua ayankk bwebwep 'chiekacuantikdancaemz' bin 'agoez' dengann mazz kawwienn cpelangkadd ayat coyat dibayhar tunaiiiii

    dan penghulu pun tidak lain tidak bukan akan menjawab : ciyus, miapah?
    hahaha :D :D

    @ ace : mie ayam, mie goreng, mie rebus, hahaha :D

    @obat : hihihi :D

    BalasHapus
  11. INFO!! nih bisnis mantep banget , join yuk!!
    Mari bersama meraih US Dolar melalui link ini ( http://www.cashforvisits.com/index.php?refcode=274749 ) gratis dan tidak ada biaya apapun. kita cukup register maka saldo awal akan dpt US $ 25, undang teman-teman sebanyak mungkin untuk register maka setiap 1 teman bila ikut register maka akan ada tambahan US $ 10 per setiap teman yg register secara otomatis dan bisa di claim pada saat minimal sudah mencapai US $ 300.
    Ayo kawan mari meraih kesempatan ini sambil bekerja , mumpung gratis dan menghasilkan.
    Selamat mencoba , selamat sukses bersama

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^