Social Icons

Pages

Sabtu, Juli 28, 2012

Postingan Apa Ini? Markidot..mari kita cekidot.

Haluu teman-teman blogger, apa kabar? Cukup lama juga ga update postingan maupun blogwalking, maaf sekali teman-teman.  Kalian pasti udah kangen banget kan yah sama saya, hahaha (iyaaa,  antara percaya diri dan ga tau diri itu emang beda seupil ko.)  Dan kalian juga pasti bertanya-tanya mengapaaaa aku beginiii, eh mengapa saya lama menghilang (heleh, sapa juga yang nanya =..=) Dan jawabannya adalah..toreng toreng..karna jadwal kuliah saya udah beres dan itu artinya : ga ada online gratisan di kampus lagi, hauhau. Sebagai onlener gretongan, kenyataan ini sungguh berat dan menyiksa jiwa raga, sakitnya hingga ke dasar sukma..oke, ini terlalu lebay. Tapi emang hotspot itulah modal saya ngeblog. Terlebih sejak modem tercinta sudah lama bangkrut kehilangan donatur. Yes, sempurnalah sudah penderitaan blogger kurang modal ini. Kayanya dari mulai sekarang tolong dimaklumi kalo saya akan jarang nongol di jagat blogsphere (siapa juga yang peduliii)

Oya,  gimana puasanya teman-teman? Semoga lancar, cemunguth cemunguthhh #jarang muncul di blogsphere ternyata saya sudah bertransformasi jadi alay, hahaha… Pelajaran seni rupa hari ini : bergaul dengan alay dapat membuat anda tertular  gejala alay stadium Gelora Bung Karno, terkena serangan jantung dan gangguan kehamilan dan janin. Selamatkan diri kalian, anak muda! Masa depan kalian masi panjang!!


Well apa saja yang terjadi sepanjang vakumnya saya… yang mau nyimak silakan duduk manis, yang mau pulang..pintu keluar sebelah kanan, awas ada anjing galak. Jangan lupa bayar parkir.

Kita mulai dari awal Juli. Akhirnyaaa bisa wara wiri lagi setelah sekian bulan vakum dari dunia persilatan tanah air (terakhir wara wiri itu ke Mekarsari dan Kampung Cina Februari lalu). Tapi wara wiri kali ini agak agak ga jelas karna sempet miss com. Males ceritanya, yang jelas wara wiri ke Bandung kali ini nyaris merenggut masa muda kami setelah ampir tabrakan sekitar 3 kali! Salah satunya karna dua anak muda ga tau adat yang ngendarain mobilnya dengan ugal-ugalan sampe nyerempet mobil kami dan ampir bikin kami kehilangan masa muda berharga ini!Mana udah gitu mereka masih sempet-sempetnya aja ngejek dengan tampang mabok. Hai, anak muda, bertobatlah kelian!! Kalau tidak, kukutuk kau jadi elang indosiar!  Hush…ini lagi puasa, lagi puasa…Sabar…Sudahlah, lupakan tentang itu, alhamdulilah kami masih dikasih keselamatan.

Juli bisa dibilang awal kebangkitan setelah berbulan bulan ga jalan kemana-mana.Sebab setelah Bandung, saya dikasih rezeki berwara wiri ke kawasan wisata Darajat yang lagi naik daun sebagai wisata unggulan Garut sejak dua tahun terakhir.  Walo Darajat masih di Garut, tapi saya ga bisa sering-sering kesana karna kendaraan umum ke Darajat agak cukup belibet (naek angkot jurusan Samarang yang hijau-putih dari Bunderan Simpang Lima atau dari Terminal Guntur, turun di Pasar Samarang dan naik angkutan pedesaan lalu disambung ojek untuk terus naek ke atas). Tapi meski agak belibet, kalo dah sampe di sana ga bakal nyesel karna viewnya keren, udaranya sejuk, ada beberapa pilihan hotsprings dengan beragam fasilitas. Ga heran Darajat jadi objek wisata favorit, apalagi musim liburan bisa sampe macet. Terlebih keunggulan view sepanjang Darajat  begitu mempesona. Tapi sayang, foto-foto dari kamera saya burem karna cuaca waktu itu mendung. Kamera kampret. Eh hush..lupa dink, lagi puasa. Ga ko kamera, kamu ga kampret, kamu cakep. Iya, beneran..kadang kamu mirip dude herlino looh (kamu memang sarap, hana. ngobrol sama kamera). Dan alhamdulilah, hanya selang satu hari setelah ke Darajat bareng tim Stisip, saya bisa ke Darajat lagi, kali ini bareng keluarga. Dan Thanks God, kali ini dapet foto-foto yang  cerah.

Lalu kabar selanjutnya adalah….jeng jeng jeng, saya udah selesai seminar outline! Itu artinya segera lanjut ke bab dua, tiga, empat, lima…doakan skripsi saya rampung September tahun ini yah, sodara sodara. Dan heii, kemarin saya nemuin diary pas jaman SMP! Diary ini sempet hilang dan nyaris dijual ke loakan, tapi beruntung pahlawan bertopeng Sido Master berhasil mencium keberadaan sang diary sehingga aib-aib di dalamnya tidak jatuh ke tangan orang-orang tidak bertanggung jawab. Dan oh! sungguh geli-geli basah baca diary itu, hahaha…ternyata pas SMP tulisan saya selebay itu #masalalukelam. 

Bulan ini saya juga berhasil punya CD Dunia Batas Payung Teduh, band indie asal Jakarta yang Masya Allah,keren banget bang. Ga heran album ini berhasil masuk 1 of Top 10 Albums versi Majalah Rolling Stone Indonesia. Makin cinta daah sama Payung Teduh!! Kabar selanjutnya,  saya uda dua bulan pilek, malah mau tiga bulan. Dengan ini saya pun berniat daftarin ke MURI sebagai pilek terlama yang pernah ada. Ouh, sungguh prestasi yang membanggakan  memalukan.  Iyap, pilek ini telah mengokohkan saya sebagai anak ingusan, dalam arti harfiah.

Tapiii di balik kebahagiaan,  buat saya Juli adalah bulan risau (menghindari kata galau yang udah terlalu over). Risau memikirkan nasip blog yang terlantar, risau nyari kerjaan sampingan yang bisa menghidupkan dompet yang telah lama mati suri (dompetkuuu, bertahanlah!!aku mohon!!#guncang-guncang dompet sambil tereak histeris), saya juga bersedih hati karna kangen traveling. Saking kangennya sampe tiap sore mata berkaca-kaca, idung meler, perut kerubukan ( itu kangen apa lapar?)

Sejak setahun terakhir saya jatuh hati pada dunia traveling. Semua bermula dari indahnya perjalanan ke Tangkuban Perahu November 2010 antara saya dan tim wara wiri Stisip (teman-teman ngetrip tercinta, tersayang, termanis, teruhuy, tersanjung empat lima enam) Sejak saat itulah saya kecanduan wara wiri. Oke jam terbang saya emang belum tinggi (soalnya saya takut kalo terbangnya ketinggian, hloh?) Yaah baru maen ke beberapa tempat aja sih, tapi saya udah kadung jatuh hati dengan traveling. Walopun selama ini saya dan tim wara wiri Stisip ini cuma ngetrip dengan dana pas-pasan (sebut saja kami traveler gembel dengan budget di bawah garis kemiskinan) tapi kami cinta traveling. Bahkan prinsip kami adalah “makan ga makan yang penting ngetrip”,  hauhauhau..

Tapi ibarat orang kecanduan, sekali nyoba langsung pengen lagi dan lagi. Itu yang saya alami belakangan ini. Hasrat ngetrip meluap-luap, sayangnya ga bisa diimbangi dengan kondisi dompet yang saat ini MATI SEGAN HIDUP TAK MAU. Punya penghasilan sendiri kaga, minta ke orangtua rasanya ga tega. Ouh sungguh dilematis, miris, ironis, tragis (sedekahnya om, sedekahnya tante..udah dua tahun ga makan). Dan sayang, elang indosiar itu boongan. Coba kalo nyata, kan bisa saya rental buat wara-wiri. Hmmm saya rasa hobi saya ini diwariskan secara  genetis oleh bapak saya (emang iya gitu, hobi bisa diwarisin?haa entahlah). Semasa mudanya beliau juga senang mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra..bersama teman bertualaaang (bapak saya sebenernya orang apa ninja Hatori?)

Eettt tapi tunggu, saya ngetrip bukan pengen foya-foya atau apapun itu (toh selama ini saya ngetrip pun pake duit sehemat mungkin)…tapi semua ini semata-mata karna saya ingin mengenali bumi Allah, mengenali negeri saya… Saya hidup hanya satu kali, rasanya ingin menjejakan kaki di seluruh penjuru bumi Allah, menjadi saksi kebesaran dan keagungan ciptaanNya di seluruh dunia… Semoga Tuhan meridhoi ini. 

Okeh, postingan ini kayanya postingan paling ga jelas yang saya tulis.isinya curhat colongan semua, hahaha..well akhir kata,Happy fasting, people.. semoga menjadi hamba yang dinaikkan derajatnya oleh Allah SWT… 

#btw, ada yang mau ngasi kerjaan sampingan kah? Saya punya banyak keahlian ko. Mulai dari ngupil sambil salto, ngetik sambil kayang dan nyuci sambil balet  :D

28 komentar:

  1. wih, neng... katanya lagi bokek g punya pulsa tuk bloging, tapi kok wara-wiri nyampek darajat juga, yang bener yang mana sih ukhti ?

    BalasHapus
  2. Keq judul pelem aje Hana dibulan Juli hheee (juni dibulan juli). Oya, Wara-wiri nya pernah ketemu Komeng dan Adul ga tu ?

    **smoga sukses ma skripsinya

    BalasHapus
  3. kunjungan perdanaaa,,, salam kenal ya mba,,,,
    marhaban ya ramadhan...

    BalasHapus
  4. hai apa kabar? ini saya lagi, haha. Mau ngabarin, zinenya udah kelar, bisa diunduh di sini: http://idup.in/b7fmgez0bsc6/Tuczine__7.rar.htm

    maaf ya lama. terima kasih dan selamat berpuasa

    BalasHapus
  5. Ngupil sambil salto, wah keahlian yang aneh mba', he he

    BalasHapus
  6. @download : hehe, nahh dompet saya sekarang boke kan gara gara awal bulan wara wiri, xixixi :D

    @tik tok : aamiin, makasih doanya... sayangnya belum pernah ketemu, hehe :D

    @obat stroke : marhaban Ya Ramadhan juga, makasih kunjungannya ^^

    @dedehate : makasih banyak ya mas, seneng banget saya ^^

    @rubiyanto : hahaha, itu keahlian saya yang akan saya daftarin ke MURI, wkwkwk :D, makasih kunjungannya :)

    BalasHapus
  7. euleuh ci eneng pinter berkata dalam pena euy,,sok atuh audisi ngabodor hihi ( pissss bercandaria aja )

    BalasHapus
  8. heeeeee?

    payung teduh!
    that's my favorite band..

    lagu berdua saja berputar terus di laptop saya..

    BalasHapus
  9. hahaha,,, ngaco neh postingannya,, tp tetep aku suka,, slalu mengalir ky ingus,, hahahaha(pissss)... sukses toek skripsinya (ini perjungan berat kawan)xixixi..

    BalasHapus
  10. Hahahaha selamat menunaikan ibadah puasa ya :)

    BalasHapus
  11. hahaa....aneh banget nie si mba...masa ngupil aja sambil salto...

    BalasHapus
  12. tenang,,, kuliah selesai,,, nnti dapat kerjaan,,,, bisa terus online di dunia maya,,

    BalasHapus
  13. Assalamu'alaikum....
    Blogwalking neng....hehe
    Kunjungan Pertama + Kunjungan balik
    Sam Kenal Juga,Moga Jadi Silahturrahmi Yg Baik...Aamiin


    NB: Sebagai Salam Persahabatan
    Saya Follow Blog Anda + Link Anda Langsung Terpasang Di Blog Saya

    Happy Blogging

    BalasHapus
  14. sebenarnya sambil kuliah bisa sambil ngasilin uang lo....
    hmmm... asal garutnya?
    abdi ti asik... aroel_theroses@yahoo.com << alamat ym sareng fb bilih priyogi padamelan :D

    BalasHapus
  15. prioritas ke satu = S E H A T,
    menggaris bawahi seminar beres dan lanjut ke BAB berikutnya dan september kelar...itu jadi prioritas ke-2!!

    BalasHapus
  16. @dede : kalo audisi bodor mah ga mau kang, maunya audisi mirip *sendal jepitnya*dian sastro, hahaha :D

    @a.i.r : waaaah suka Payung Teduh juga?? asiiik. Salam teduuuh ^^

    @sri : thank u, thank u....hihi :D..percaya ga? saya masih ingusan sampe minggu ini! ih wow

    @ace maxs : lah temen saya ada yang lebih aneh lagi, ngupil pake jempol kaki sambil koprol, wkwkwkwk :D

    @yusuf : aamiin, hatur nuhun kang..saya juga pengennya dapet kerja sampingan, biar bisa sambil ngerjain skripsi tapi juga ada pemasukan, hehe..

    @yenny : thanks ya adekku, maaf belum mampir lagi ke blogmu, hehe ^^

    @reo : salam kenal juga kang. makasih udah kunjungan balik...sipp nanti dipasang juga link nya :)

    @ace : yap, dari Garut :)

    @desa : hehehe, iya kang, kalo sehat kan mau ngerjain apa juga bisa...hatur nuhun kasumpingannana kang :)

    BalasHapus
  17. welcomeback ...semoga skripsi-nya bisa selesai tepat waktu ya :)

    BalasHapus
  18. kalo ke Garut, saya tahunya rah ke Gunung Papandayan ajah. objek wisata Darajat palih manana Neng?

    BalasHapus
  19. suka traveling ya..., sama dengan saya, betapa senang saya dengan dunia traveling ini, jika tidak bisa jauh, ya yang dekat2 saja yang bisasanya bisa saya tempuh dengan bersepeda...

    BalasHapus
  20. meski gak jelas yang penting tetep semangat nulis ya nggakkk he he,, semangat sob

    BalasHapus
  21. Wara wiri terus nieh meski tak punya pulsa.. cemnghut banget ya. eh ane liat si @ace tuh lagi promosi kontaknya, mungkin udah lama FBnya gx ada yang add.. hahaha/// Pisss

    BalasHapus
  22. @hariyanto : makasih udah sering nengokin blog ini, hehe... aamiin, semoga september ini selesaiii, hehe :)

    @pepep : kalo Darajat yang arah ke Samarang, kang....wah sekarang lagi naik daun, kemarin pas libur lebaran sampe macet parah..

    @akhmad : setuju pak, kalo belum bisa ke tempat yang jauh, bisa mulai dari tempat-tempat di kota sendiri..."cintai wisata kota sendiri", hehe.. saya juga seneng gowes dari kecil pak, tapi dah lama sepeda saya rusak, jadi dah jarang gowes, hiks hiks...

    @pemudik : hihihi...iya, yang penting apa yang ada di kepala saya bisa terbahasakan (halah, gaya, wkwkwk) .. thanks dah mampir :D

    @xamthone : karna wara-wiri mulu, jadi ga kebeli pulsa dah, jiahaha..

    BalasHapus
  23. berkunjung lagi nih sob...hehe
    ditunggu posting barunya

    BalasHapus
  24. wahh,.. kocak pisan neg..
    tapi eta teh leres asli..

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^