Social Icons

Pages

Senin, Oktober 29, 2012

Hari Sumpah Pemuda dan Indahnya Kebersatuan

Berhubung hari ini masih dalam suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda (iya sih, telat sehari, hehe), saya ingin sekali menyampaikan sebuah lirik lagu penuh makna yang akan menumbuhkan rasa ingin bersatu sebagai anak bangsa, meleburkan segala perbedaan menuju kesatuan yang harmonis. Mari renungi bersama lirik lagu berjudul "Aku adalah Kamu" dari band indie bergenre folk ballad asal Bali, Dialog Dini Hari.

foto dari sini

Tanah yang ku injak sama sepertimu
Langit yang kujunjung sama sepertimu
Aku tak berbeda darimu

Udara yang kuhirup, kau hirup juga
Dingin yang kau rasa, ku rasakan sama
Kita tak terlihat beda



#
Matahari takkan terlihat beda dari tempatmu
Bulan dan bintang kan terlihat sama dari tempatmu
Kan memberikan cahaya, yang sama untuk kita

##
Lalalalala...

Warna busanamu yang terlihat beda
Nada kau dendangkan sama indahnya
Harmoni simfoni dunia

Kendati doa terucap beda
Anugerah yang sama kita terima
Aku adalah kamu, manusia yang sama
(lirik dari sini)


Lirik lagu yang sungguh indah bukan?

Hai pemuda-pemudi Indonesia, tak peduli engkau hartawan atau gembelwan, tak peduli engkau rupawan atau jelek keterlaluan, tak peduli engkau siapapun, apapun, kita semua sama...bersatulah dalam damai, dalam kasih. Karna kita saudara... sama-sama lahir dan dibesarkan Ibu Pertiwi. Selamat Hari Sumpah Pemuda, hai anak bangsa! Bersatulah!

21 komentar:

  1. wah aq juga telat nih sob
    "selamat hari sumpah pemuda"
    semoga kita sebagai generasi muda,bisa menjadi lebih baik lagi,untuk diri sendiri,agama,keluarga dan orang lain...aamiin

    BalasHapus
  2. 10 pemuda = pengguncang dunia
    apalagi 1.000.000 pemuda pemudi...
    mari kita pahami dan praktikkan makna sumpah pemuda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satunya dgn terus berkarya semampu kita, dan berharap semoga menjadi kontribusi bagi bangsa :)

      Hapus
  3. Kalo dulu ada istilah SUMPAH PEMUDA tp sekarang itu dah ilang diganti ama SUMPAH MIAPAH heheee

    BalasHapus
  4. iyah tuh..hayo para pemuda negeri ini sudahi perbedaan yang ngga penting, bersatulah seperti yang diserukan rinai hujan.

    salam sehat y neng.

    BalasHapus
  5. berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan ku angkat gunung berapi,..
    dan berikan aku 10 orang pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia...

    BalasHapus
  6. semoga dengan adanya peringatan hari sumpah pemuda ini akan menguatkan jiwa patriotisme bagi setiap pemuda

    BalasHapus
  7. bersatu dalam damai di negeri Indonesia ya....
    mariiii.....

    BalasHapus
  8. hai para pemuda indonesia... mari kita berkarya demi membangun bangsa indonesia agar menjadi lebih maju dan bermartabat di mata dunia... semangaaattt.....

    BalasHapus
  9. @all : thank u semuanya, udah pada mampir di sini... Salam damai dan semangatttt !!! hehe.. :D

    BalasHapus
  10. waaaah keren...!
    Salam sukses ya :)

    BalasHapus
  11. Lirik yang indah, Seindah yang punya blog ini,,, heheh

    Salam Sukses Mba ^_^

    BalasHapus
  12. aku baru tau lirik ini, cari akh lagunya.. :D

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^