Social Icons

Pages

Sabtu, Januari 12, 2013

Saya Udah Lulus!

Setelah masa tunggu yang cukup panjang (dari November 2012) Alhamdulilah kamis, 10 januari 2013 saya ngikutin sidang skripsi angkatan ketiga. Walo pas presentasi agak kacau karna nervous berat dan sering blank mau ngomong apa, tapi alhamdulilah akhirnya bisul saya pun pecah. Saya lulus! uda jadi sarjana ilmu politik sekarang, keren amat yah, hahaha.. yeah sarjana  ilmu politik yang ga ngerti politik, ga minat politik dan tetep berharap bisa jadi insinyur pertanian suatu hari nanti, kaya cita-cita abadi zaman SD dulu, hehe..  (Biodata. Nama : Hana Nuraini. Hobi: membaca. Cita-cita: insinyur pertanian.  *Dan biodata ini abadi sampe SMP dan SMA loh, hahaha. Tapi pas SMA pengen jadi sosiolog dan sejarawan, walo dua-duanya sepertinya harus kandas)

Oia, alhamdulilah saya juga berhasil lulus cum laude. Rasanya lega, bersyukur, bahagia, terharu. Bisa lulus cum laude sebenarnya beban juga, saya khawatir saya ga bisa ngamalin ilmu, khawatir ga mampu pertanggungjawabin itu. Jujur, saya sering merasa rendah diri karna merasa ga bisa apa-apa, merasa belum tau apa-apa. Sering saya bertanya-tanya, bener ga sih saya ini marshanda, eh beneran ga sih otak saya ini punya mutu? Apalagi rasanya sejak beberapa waktu terakhir saya jarang baca buku, jadinya berasa ketinggalan banyak hal. Sejak vakum dari organisasi kemahasiswaan juga rasanya saya jadi ga berkembang. Belum lagi akhir-akhir ini agak susah fokus karna kepala sering berat, pusing. Kadang saya takut saya ga bisa pertanggungjawabin kemampuan saya sendiri. Saya cuma berharap kalo saya bisa terus belajar, bisa beneran berguna. Saya juga sadar banyak yang jauh lebih hebat dari saya. Yang penting saya berusaha mempersembahkan yang terbaik buat orangtua. Nilai-nilai saya, IPK, semuanya..saya perjuangkan untuk orangtua saya.

Hmm perjuangan untuk kuliah di tengah keterbatasan fisik memang ga begitu mudah. Maka ketika pada akhirnya berhasil menyelesaikan kuliah, lulus cum laude, semua itu menjadi kado terindah atas perjuangan selama empat tahun ini. Empat tahun yang penuh suka duka.  Tapi terus terang lebih banyak sukanya ko. Bisa sekelas sama orang-orang sarap yang selalu bikin ketawa, bisa jalan ke banyak tempat sama temen, bisa kenal dosen-dosen hebat, bisa ngalamin suka duka organisasi di semester awal kuliah, ngalamin jadi asisten di lab komputer dan kenal mahasiswa-mahasiswa yang baik sama saya. Semuanya bener-bener indah... indah banget. Sampe ga bisa ngomong lagi rasanya. Cuma bisa bilang ‘makasih Tuhan, udah ngasi empat tahun yang super indah. Empat tahun yang berharga”

Banyak sebenernya yang pengen saya ceritain lagi. Pengen juga tereak-tereak heboh sambil salto ato goyangin bulu hidung. Tapi mungkin karna lagi terharu aura gembelnya ga bisa keluar, hehe... hmmm pokonya, alhamdulilah lah, saya udah lega sekarang. Tinggal nunggu wisuda. Biasanya tiap tahun wisudaan di bulan desember, tapi khusus tahun ini ada penundaan karna akreditasi prodi Administrasi Negara baru turun (itulah sebabnya sidang juga baru dilaksanain sekarang-sekarang). Jadi khusus angkatan saya wisudanya dipending, mungkin sekitar maret.

8 komentar:

  1. Boleh ikutan senang gk nie.. hehehe..
    Gk usah panik & mantapkan hatimu untuk memasuki gerbang kehidupan baru,,
    Selamat ya,, ahirnya setelah perjalnan yg panjang,, semoga Ilmunya bermanfaat & barokah .. amin,,

    BalasHapus
  2. wiiihhhh... cum laude :O kerenn sista!!!
    selamat hana, semoga bisa berkecimpung di dunia politik dengan jujur, tidak seperti sebagian besar politisi sekarang yang sering saya kritik di blog :)))

    BalasHapus
  3. Selamat yak kak... semoga diberikan rejeki yang melimpah setelah menyandang gelar sarjananya..

    BalasHapus
  4. wilujeung nya han.. sukses.. jd inget kuliah uy,.tinggal uas, PKl n nyusun TA..hehe

    BalasHapus
  5. ealaa...akhirnya jadi S.Ip, masih mau jadi insinyur juga, kalau kejadian nanti kaya saya dua titel ST(Geodesi) dan S.Pd (matematika)tapi ujungnya malah jadi tukang ubi cilembu...hehe
    keren euy cumlud pula...jadi dosen dong?!
    ..kalau udah terjun kemasyarakat mah moal pati kapake tah Ilmu politik teh da...yang kepake mah angger we senyum manis dan kelapangan hati..suer deh.
    pokokna mah samet ayeuna bisa ng'blog bagi ilmu lagi nya'...kaya dulu.
    selamat dan sukses juga sehatlah selalu, keunlah nu sanes na mah nyusul siga cai walungan...mengalir gituh.
    ups?! hampir lupa...ai tos lulus mah...bentar lagi nikah dong?...hmmm...

    BalasHapus
  6. Cie cie cie ahirna lulus oge nih si puteri manis teh hehe,selamat yah Neng,,,
    semoga saja cita-cita jadi tukang insinyurnya juga tercapai,hehe,,,salam hangat dari jauh,,,,

    BalasHapus
  7. @all : hehehe, makasih banyak ya semuanya.... makasih juga untuk doanya....aamiin, aamiin, semoga doa kalian untuk saya dikabulkan Allah :) :)

    @ubi cilembu: kalo nikah belum siap, saya kan masih kecil, baru juga kelas dua SMP, haaaaa..... hihihi :D

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^