Social Icons

Pages

Sabtu, Februari 18, 2012

Program 1000 Gantungan Kunci untuk Workshop Making Faces

Jika di salah satu postingan saya dulu saya pernah mengatakan “percayakah kamu bahwa sebuah hal kecil bisa mengubah banyak hal besar dalam hidupmu?”, kini saya ingin mengatakan “percayakah kamu jika sebuah bantuan kecil bisa menciptakan keberhasilan yang besar?”. Saya ingin mengajak kalian semua mempercayai dan melakukan hal ini melalui Program 1000 Gantungan Kunci untuk Workshop Making Faces. Tapi sebelumnya, ada profil  inspiratif yang harus kita ikuti.

Michael William Stark, lahir di Kanada tahun 1955 dengan celah bibir dan langit-langit (masyarakat kita umumnya mengenal dengan istilah bibir sumbing). Kondisi Michael merupakan kasus terparah di British Columbia, Kanada. Menjalani masa kecil dengan kondisi demikian membuatnya mengalami berbagai hal kurang menyenangkan. Sewaktu kecil, Michael mengingat dia pernah berpikir bahwa dia popular, karena orang-orang sering menatap dan berteriak padanya dari mobil mereka. ”Tetapi saat saya menjadi lebih besar, saya menyadari mereka tidak mengatakan hal yang bagus tentang saya. Bahkan saya memiliki guru kesenian yang mengejek  suara saya”. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan  kecintaannya pada seni. Di Douglas College, dia belajar teater dari 1978-1981. Program itu memberi dia keberanian dan anugerah untuk memperbaiki kepercayaan dirinya. Kini Michael William Stark telah sukses sebagai musisi, juara komedi improv, dan pengisi suara professional untuk berbagai film kartun animasi. Michael adalah penerima penghargaan the Douglas College Distinguish Alumni Award tahun 2011. Kisah hidupnya bisa dibaca di sini. Menyentuh dan inspiratif sekali.  

gambar dari sini
Pada 2002 Michael mendirikan Making Faces, organisasi nirlaba yang mengajarkan keterampilan akting dan permainan-permainan improv kepada anak-anak dengan kelainan wajah untuk membantu mereka membangun kepercayaan diri dan memberi mereka kesempatan berlatih keterampilan hidup dalam suasana yang menyenangkan, kreatif dan aman. Dan pada tahun 2012 ini Michael William Stark bekerjasama dengan komunitas celah bibir dan langit-langit berencana akan menyelenggarakan Workshop Making Faces di Indonesia yang dipimpin sendiri oleh Michael. Untuk mendukung terselenggaranya workshop tersebut pihak penyelenggara mengadakan Program 1000 Gantungan Kunci untuk Workshop Making Faces. Jika teman-teman  tergugah untuk memberikan bantuan donasi terhadap penyelenggaraan Worshop ini,  teman-teman dapat melakukannya hanya dengan membeli gantungan kunci. Harga satu buah gantungan kunci adalah senilai 5.000 (untuk pelajar dan mahasiswa) dan 10.000 (untuk umum). Untuk membeli gantungan kunci ini teman-teman bisa menghubungi atau memesan via koordinator workshop : 
Bandung : Heri (081584023982).
Jakarta : Rusbeti (081310073501)                    


Atau bagi rekan-rekan blogger bisa mengontak saya di rinaihujan90@gmail.com untuk nantinya saya teruskan kepada pihak koordinator.

Kalian juga bisa mempromosikan program  ini kepada teman, rekan kerja, keluarga, tetangga, komunitas, dll. Kalian bisa mencatat berapa pieces gantungan kunci yang dipesan lalu setelah terkumpul bisa menghubungi koordinator, nantinya barang akan dikirim ke alamat kalian sesuai jumlah pesanan. Mengenai pengiriman uang bisa diatur bersama koordinator, apakah transfer terlebih dulu atau pengiriman barang dulu.



Mungkin bagi rekan-rekan blogger belum tau jika saya sendiri adalah penderita palatoschizis (celah langit-langit) dan sudah menjalani dua kali operasi. Namun terlahir dengan keterbatasan tidak membuat saya down, seperti kata Mocca dalam lagunya Happy : don’t you give up, keep your chin  up ^^

Meski dengan keterbatasan dalam berkomunikasi saya berhasil meraih banyak hal positif yang bisa membuat orang-orang dekat saya bangga. Dan itu semua didorong oleh adanya rasa percaya diri. Saya pernah mengalami jatuh bangun menata kepercayaan diri, apalagi tidak banyak orang terdekat yang bisa memahami dan memberikan support karna hal ini agak sedikit canggung untuk dibahas. Mungkin orang-orang terdekat saya merasa sungkan jika harus memberi bantuan moril untuk membangun kepercayaan diri saya. Begitu pula sebaliknya, saya tidak senang terlihat rapuh atau perlu dikasihani, sehingga saya enggan bercerita kepada siapapun ketika saya sedang down. Walhasil selama ini bisa dibilang saya membangun kepercayaan diri saya sendirian, didampingi keimanan bahwa Tuhan selalu ada dan memudahkan hidup saya.

Kepercayaan diri adalah poin yang sungguh sangat vital bagi orang-orang dengan keterbatasan. Sudah saya buktikan sepanjang hidup saya, Saya pernah merasa down hingga minder untuk bergaul, dan itu sangat menghambat seluruh aktivitas saya. Saya terpuruk dan menjadi sangat tidak berguna bagi orang lain bahkan bagi hidup saya sendiri. Tetapi ketika kepercayaan diri itu muncul, saya bahkan merasa yakin bisa menaklukan dunia. Lihat, betapa besar pengaruh rasa kepercayaan diri itu kan? Karna kepercayaan diri itu pulalah saya bisa berdiri hingga saat ini dan mampu meraih banyak hal penting dalam hidup.

Saya yakin workshop ini akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkannya. Melalui workshop yang diberikan secara gratis ini anak-anak akan diajari teknik dasar acting seperti olah vocal dan tatap mata untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengekspresikan diri. Bantulah mereka membangun itu semua, teman-teman..

Saya percaya kalian memiliki hati yang mulia. Mari bantu penyelenggaraan workshop ini dengan memberikan donasi melalui program 1000 gantungan kunci. Bantuan kalian akan sangat berguna bagi kesuksesan workshop ini. Penetapan waktu workshop belum ditentukan, tetapi jika teman-teman juga mengenal anak-anak yang memerlukan workshop  ini bisa menghubungi koordinator workshop di atas. Untuk keterangan lebih lanjut bisa dilihat di www.makingfaces.ca. atau www.cblindonesia.ning.com .  

Senyum anak-anak itu adalah amalan yang tidak akan berhenti mengalir sepanjang hidup anda… 


heal the world..make it a better place
for you and for me and the entire human race
there are people dying if you care enough for the living
make a better place for you and for me... *Heal The World-Michael Jackson*

Salam.

18 komentar:

  1. Assalamu'alaikum mbak Hana ^_^
    Anna selalu merinding jika membaca kisah-kisah motivasi seperti ini.. Keren.. dan gregetan untuk ingin segera berubah menjadi lebih bermanfaat untuk siapapun..
    Mauu gantungannya..^_^

    BalasHapus
  2. Salut buat sobat,,,
    manusia tak lepas dari kekurangan dan kelebihan,,,
    Jadikanlah kekurangan itu sebagai kekuatan untuk maju,,,,
    Perlu sobat ketahui, saya sendiri penyandang tuna daksa (cacat kaki), terkena serangan polio saat usia 2 tahun. Berjalanpun harus memakai tongkat. Tapi hidup bukan untuk berputus asa atau menyesali diri,,, Ini yang terbaik menurut Tuhan,,, songsong masa depan dengan kegigihan ,,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  3. sangat penting kepercayaan diri tersebut, sukses tidaknya seseorang sangat ditentukan oleh rasa percaya diri.
    saya dukung sepenuhnya program ini.

    BalasHapus
  4. Subhanalloh mb...
    tetep SEMANGAT !!! :D

    mau banget gantungan kuncinyaaa..
    gmn caranya mb?
    saya di semarang...

    BalasHapus
  5. salut buat beliau yg sudah menjadi inspirator org2 yg py kelainan yg sama spt itu, kita yg lebih sempurna seharusnya bisa mencontoh tauladan beliau. tq infonya :)

    BalasHapus
  6. Teh Hana pan atos ka lebet 10 Blog Kujang, mangga aos diideu

    Ayeuna-mah kantun Teh Hana masang Blogrollna, leberkeun tah URL blog2 nu karasep sareng gareulis ka blogroll salira,..

    Pami tos dipasang, member nu sanes keun engke ku abdi diwartosan supados blog rinai hujan tos resmi janten member " 10 Blog Kujang".

    Sok mangga dipasang blogrollna, diantos ku Akang ,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  7. Memang mulia sekali hatimu ini anak muda :), Insyaallah aku mau ikutan ya, tolong di inbox aja nomor rekeningnya di facebook ku..makasih :)

    BalasHapus
  8. MAsalahnya saya nuju tebih Neng diwilayah Timur Indonesia,kintun atuh no rek "Program 1000 Gantungan Kunci-na" ka email abdi,wios gantungan koncina mah ical deui bae di Garut.Maksih dah sharing,semoga sukses ya,happy blogging.

    BalasHapus
  9. dibalik kekurangan,, ada kelebihan yang Allah berikan. Janganlah besar2kan kekurangan2 itu. Tapi tinjukkanlah kelebihan2nya, pasti kelebihan2 itu akan menutup segala kekurangan,,,

    Blog teth tos dipasang, mangga tinggal di homepage,

    BalasHapus
  10. terharu bacanya, semangat Hana :)
    betul sekali, kita harus percaya diri. kita mampu. cintai hidup yang sederhana ini. sebenarnya tidak ada batasan seseorang sukses krn kelebihan raganya, tapi kekayaan jiwanya :)
    mau dong itu gantungnya. gmn ya caranya? ke gmail terus???

    BalasHapus
  11. dengan tidak mengurangi rasa hrmat saya.saya mendukung acara anda....tidak banyak yg bisa saya berikan.cuman kata kata ampuh untuk mendukung anda,kata2 itu adalah doa..
    mdh2an acara anda lncr tdk ad suatu halangan....amin

    BalasHapus
  12. wah mantap ni programmnya, sederhana tapi mengena. kapan ya akan tampil di sni?
    hebat dia, dengan keterbatasan mampu menembus alam. jadi pengen tau lebih jauh.

    BalasHapus
  13. wah salut bgt dgn semangatnya.. aku mendukung gerakan ini.. ^^
    tolong kasih tau caranya lewat emailku ya: covalimawati@gmail.com
    thanks :)

    BalasHapus
  14. Maaf keluar dari topik konten
    Ada awastrerd buat sobat,,,
    silahkan diambil bila anda berkenan,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  15. wah acara kaya begini seharusnya lebih sering di adakan baik itu secara offline & online,karena memupuk rasa kebersamaan & tolong menolong antar sesama mahluk hidup

    BalasHapus
  16. @all : semuanya, makasih banyak udah mampir dan komen di postingan ini..makasih juga buat dukungan moril dan materilnya,serta doa yang terus mengalir....
    saya ga bisa membalas semua kebaikan teman2 selain hanya berharap Tuhan membalasnya dengan berkali lipat... ^^

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^