Social Icons

Pages

Kamis, Desember 26, 2013

Sebaris Doa Untuk 2014


Pfiuuhh, rasanya baru kemaren nulis resolusi 2013, sekarang udah di penghujung taun lagi. Setaun kaya berasa seminggu. Tau tau udah mau 2014. Tau-tau udah mau pilpres. Tau tau udah makin tua. Tau tau Gatot Brajamusti bikin Azrax. Tau tau Andika Kangen Ben nikah lagi. Tau tau Ayu Tingting mau cerai (kenapa jadi bahas beginian).

Biasanya di akhir taun gini niatin diri buat nyusun daftar resolusi. Filosofinya sih sederhana, biar hidup ga cuma sekedar kentut dan bernafas, minimal ada yang dikejar (gaya kan gaya kan). Awalnya sekarang pengen bikin resolusi lagi, tapi kalo diinget-inget, resolusi taun ini aja ga pada kesampean, ngapain juga bikin yang baru. Iyah, taun ini terlalu sibuk nyari duit, tau-tau udah akhir taun aja (songong amat ya, sibuk nyari duit). Sebenernya ga sesibuk itu juga sih, karna sebenernya sepanjang taun lebih banyak diisi sama makan-tidur-buang hajat-nonton tv-nyuci-online-nonton tv-makan-ngepel-tidur-makan-tidur-buang hajat-makan- online-tidur (gaya hidup yang isinya cuma hardolin itu ya begini inih, hahaha)


Sebenernya sempet terinspirasi sama temen gembel saya Kapten Bayu Tabuti Chalkzone yang nulis resolusi yang juga segembel dirinya, tapi saya mutusin ga nyusun daftar resolusi, biar yang kemaren aja diwujutin taun depan. Mudah-mudahan bisa kesampean... kalo ga kesampean, pake tangga, ato minta bantuan tetangga  (kenapa kaya benerin genteng)



Maka dari itu pada kesempatan kali ini catatan akhir taunnya berupa sebaris doa aja, buat saya juga buat bangsa ini. Iya dong, sebagai warga negara yang baik dan budiman, saya harus ngedoain bangsa ini.



Mungkin kedengarannya beberapa doa di bawah ini ga penting, tapi sebenernya bermakna besar...

  1. Semoga negara ini bisa lebih baik dalam segala bidang: ekonomi, sosial, politik, hukum, birokrasi, seni, olahraga, serta aspek religinya juga.
  2. Semoga harga-harga ga pada naek lagi,
  3. Semoga presiden yang kepilih di 2014 adalah orang yang amanah, bisa bikin bangsa ini lebih baik lagi. Dan semoga yang kepilih bukan si om pengacara itu.
  4. Semoga di taun 2014, KK Dher**j dan Ko*a Pag**o diberikan taufik dan hidayah agar berhenti menggembelkan industri perfilman tanah air. Kalo mau buang hajat di wc aja om, jangan di bioskop. Kami sudah muak bertahun-tahun diberaki.
  5. Semoga Joko Anwar dan Banjong Phisantanakun bikin film lagi di 2014 .
  6. Semoga sutradara yang bikin film2 bermutu bermunculan lebih banyak lagi.
  7. Semoga ga ada lagi judul-judul pelem absurd kaya “tuyul ngesot, kuntilanak duyung, digrepe setan, mister bean kesurupan gope, pocong ngempeng dan lain sebagainya”
  8. Semoga acara tivi bisa lebih oke, mendidik dan juga ga segaring ini. Dan yang ngisi acaranya ga cuma mereka mulu mereka mulu. Yang lain banyak kali.
  9. Semoga layar tivi ga melulu dipenuhin an**g-ash**ti, ra*i ah**d, dewi pers*k ato emaknya vic*y, ato para penyanyi dangdut pencarisensasisiapalahitunamanya.
  10. Semoga penonton Indonesia bisa lebih cerdas memilih film dan tayangan tivi, lebih cerdas memilih dan mendengarkan musik, agar bangsa ini lebih maju lagi.
  11. Semoga dunia musik tanah air bisa lebih bener. Semoga ben-ben dengan lagu absurd dan nyeleneh dan bikin bulu ketek kribo itu bisa kembali ke jalan yang lurus.
  12. Semoga penikmat film dan musik seperti saya ini bisa diberikan waktu dan rezeki berlebih agar bisa mengapresiasi karya dengan lebih legal. Ga cuma minjem, donlot ilegal atau nyewa dvd bajakan tiga rebu satu keping.
  13. Semoga ERK dan Payung teduh ngerilis album baru di tahun ini,
  14. Semoga CD Nadafiksi dirilis pas ulang tahun saya, ya siapa tau ada yang mau jadiin sebagai kado (berharap gratisan, wkwkwk)
  15. Semoga cepet lulus
  16. Semoga dapet kerjaan yang baik, bermanfaat besar, dan bergaji besar, hehe
  17. Semoga bisa terus bahagiain keluarga dan bisa lebih berguna
  18. Semoga orang2 yang saya cintai selalu sehat, bahagia dan dilindungi
  19. Semoga saya bisa secakep raline shah (tolong aminkan, tolong aminkan!!)
  20. Semoga tukang seblak, bacil, ato cuanki bisa pake sistem delivery order
  21. Semoga mamang martabak depan perempatan ga cuma majang gerobak tapi bener-bener jualan (empat bulan majang gerobak doang, mau jualan apa pamer sebenernya =..= )
  22. Semoga Chantavit Danasevi tetep seganteng itu.
  23. Semoga pulsa 50 ribu cukup buat paket internet unlimited selama setaun. "Bujug buneng dah, itu doa bikin ane bangkrut" (ditoyor smartf**n)



Okeh begitulah daftar doa untuk 2014... belum semuanya. Kalo ditulis semua tar panjangnya ngalah-ngalahin kumis mas Adam Suseno. Tapi semoga aja bisa terwujud. Baiklah, goodbye 2013, terimakasih banyak untuk semua kenangan dan pelajaran. Welcome 2014... 


Garut, 26 desember 2013. 

#Nulis sambil ditemenin lagu-lagu Cozy Street Corner.

#Ga enak badan. Nulis ga karuan.
#Rumah sepi, semua pada tidur.
#Bulu kuduk tiba2 merinding disko. Sumprit.


23 komentar:

  1. amin amin amin moga doanya dikabulkan..

    BalasHapus
  2. Amin Ya Robbal Alamin...semoga doa-doa yang baik bisa terwujud di tahun depan..
    btw saya sampe ketawa-ketawa sendiri bacanya..terutama yang paling terakhir yang nomor 23 itu hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... doa yang no.23 itu bener2 dari lubuk hati terdalam saya, mas.. (inilah tipe blogger kurang modal, hahaha) :D

      Hapus
  3. Amin...

    Tapi ngomong-ngomong, kok, judulnya "SEBARIS Do'a Untuk 2014", tapi ternyata do'anya baris-berbaris kayak upacara bendera, ya? Hahaha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.... bener juga yah, padahal doanya berbaris-baris...udah kaya paskibraka.. :D

      Hapus
  4. Semoga doa dan harapan diberikan kelancaran dan kebarokahan untuk terkabul ya Mba, Amiiiin.....

    Salam

    BalasHapus
  5. amiinn terutama untuk no 23 Semoga pulsa 50 ribu cukup buat paket internet unlimited selama setaun. "amiin amiin.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...tuh kaan, harapan semua blogger pasti gitu... pengen internetan unlimited dengan biaya murah...hihihi.... :D

      Hapus
  6. yang paling jempol doa no 23 hehehe... sepertinya saya cukup tuh kakak, cukup buat seminggu ngeblog maksudnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. judulnya harusnya : 23 baris doa untuk tahun 2014 hehehe

      Hapus
    2. iya mang, harusnya 23 baris doa da pointnya juga ada 23 yah... hihihi.... :)

      50 ribu buat setaun, kalo sampe kesampean wah untung banyak kita..hehe...

      Hapus
  7. Dah lama gak liat Rinai Hujan nih, Hana Masih Kritis gk ya ah Cita-citanya PNS sih jd agak anu

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^