Social Icons

Pages

Jumat, September 26, 2014

Dan Bandung, Bagiku....



Dan Bandung bagiku bukan cuma urusan wilayah belaka. Lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi. Yang bersamaku ketika...rindu.. (Dan Bandung-The Panasdalambank)


Selamat ulang tahun Bandung...

Meski saya orang Garut dan sangat mencintai kota kelahiran saya ini, tapi bagi saya.. Bandung adalah kota istimewa. Kota dengan banyak sekali kenangan manis dan haru yang selalu menerbitkan kesenduan sekaligus getar menyenangkan setiap saya kenang. Ada semacam cinta dan rindu yang sulit saya jelaskan. Barangkali sama seperti orang-orang yang jatuh cinta pada Jogja dengan segala keindahannya yang hanya mereka sendiri yang paham. Bandung bagi saya begitu. Kota yang artistik, romantis, dan melankolis (kecuali soal macetnya, hehe).

Saya menyukai banyak hal dari kota itu. Termasuk hal-hal yang barangkali bagi orang lain bukan apa-apa. Salah satunya adalah tentang musik folk. Bandung dan musik folk adalah satu harmoni yang luar biasa indah. Bagaimana Bandung secara misterius bisa membuat musik folk jadi jauh lebih manis untuk dinikmati. Selain musik folk, banyak lagi hal ajaib lainnya.. Suatu hari semoga bisa saya ceritakan semua, dengan rasa cinta yang tetap sama, bahkan mungkin lebih..

"Bandung adalah monumen, yang merangkum hak dasar semua orang untuk merasa rindu bagi yang pernah bersamanya. Bagi yang pernah merasakannya" (Pidi Baiq)

Dan Bandung bagiku bukan cuma urusan wilayah belaka...

(Foto-foto di bawah ini saya jepret pada Juli 2012. Melalui foto ini saya ingin menunjukkan secuil sisi romantis, artistik dan melankolis Bandung yang bagi saya pribadi sangat menyentuh..)









(btw maaf telat sehari postingnya, hehe)

21 komentar:

  1. waw keren dan indah, Bandung memang Parisnya van Java ya Teh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, salah satu foto di atas ada yang bernuansa Paris, padahal Bandung...hehehe.. :)

      Hapus
  2. Kalau saya malah jarang ke bandung Teh, tapi dengan adanya Jepretan Admin Rinai Hujan saya serasa terbang Ke Bandung hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga jarang sih Mang, tapi setiap ke sana ada perasaan cinta, rindu dan haru..yang menyenangkan :)

      Hapus
    2. iya jadi kangen ke bandung teh hehehe

      Hapus
  3. setiap orang punya kota istimewa di hatinya masing2 ya mbak... setiap sudut kota yang dicintai akan memunculkan romantisme, memori bahkan nilai sentimel yang berbeda antara satu kota dengan kota yang lain... aniwei, lama ga mampir dimari nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, mas Todi... setiap kota sebetulnya indah dan berkesan, dan setiap orang pasti memiliki kota kesayangannya masing-masing..hehe... iya mas, lama ga keliatan, hihihi..makasih banyak sudah mampir :)

      Hapus
  4. Bandung mah istimewa ya, Teh?
    Kadang bisa diungkapkan tapi seringnya kelu. :)

    BalasHapus
  5. lama sudah tidak kelayapan ke kota Bandung,,,,yup saya juga orang Garut,dan kota besar pertama yang saya kunjungi adalah Bandung,( dulu masih kecil ) dan pernah tinggal di kota Bandung,,,,,Selamat ultah Bandung I love you so much
    BTW jepretanya oke juga tuh Neng,,,,apalagi yang Menara itu loh....asli keren euyyy...

    BalasHapus
  6. lieur macet tak berujung Han, kangen Bandung sebelum epidemi kemacetan saya mah

    BalasHapus
  7. sudah lama gak ke bandung,,kota kembang..terimaksih ya,,

    BalasHapus
  8. Bandung indah sekali ya... saya ingin sekali pergi kesana. Apalagi pemerintah setempat sedang giat-giatnya melakukan pembangunan.

    join balik ya di blog saya.
    salam sastra!

    BalasHapus
  9. Saya cinta Bogor, saya selalu rindu Bandung, dan saya suka tulisan-tulisan anda.
    Kalau ada waktu berkunjunglah ke saatsenjamenyapa.blogspot.com :)

    BalasHapus
  10. trimakasih infonya,,,
    sangat menarik dan bermanfaat,,,
    mantap,,

    BalasHapus
  11. trimakasih infonya...
    sangat menarik dan bermanfaat...
    mantap deh infonya...
    kunjungi balik yah nonton flim online di : http://inibos.com

    BalasHapus

Hei sobat, komenin postingannya dunk... Tapi pleaaseee jangan ninggalin link hidup di sini yaa, makasih ^^